Klinik Padjadjaran Rende

Sejarah

Klinik Padjadjaran Rende didirikan pada tahun 2012.   Pemilihan lokasinya cukup unik, sebab pada awalnya yang dibidik adalah lokasi di Cipeundeuy, namun karena bangunan yang cocok tidak ditemukan dan juga sudah ada dokter lain di daerah tersebut,  maka bergeser ke Rende.  Pertimbangan lainnya lokasi Rende sejalur dengan jalan ke Klinik Cikalong Kulon yang melintasi  jalur bendungan Cirata.

Proses awal pembangunan klnik ini dimulai dengan survei yang dilakukan oleh dr. Eldi, dr. Angga dengan dr Bagus.  Setelah dilakukan cek lokasi maka dipilihlah sebuah rumah milik Pa Anwar Bahrudin (Pa Ayi) yang memiliki sewa kontrak pertama. Mulai dari klinik inilah awal munculnya surat ijin SPPL (Surat Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup) sebagai syarat perijinan klinik.  Karena masih awal dan cukup rumit prosesnya maka dr Yudi Andross dan Mas Andi berperan penting dalam terbitnya ijin klinik ini.

Selanjutnya pada tanggal 31 Desember 2018 klinik Rende berpindah ke lokasi baru dengan pertimbangan bangunan lama sudah rusak/lembab  dan akan dipakai oleh pemilik.   Statusnya masih menyewa bangunan pada pihak yang lain.

Saat ini Klinik Padjadjaran Rende tergabung dalam regional Cianjur yang dikomandani oleh dr Erna.