Klinik Padjadjaran Karang Pawitan

Sejarah

Dalam upaya mengimplementasikan konsep jejaring klinik yang diusung oleh Klinik Jejaring Padjadjaran, maka dibuatlah Klinik Padjadjaran Karang Pawitan yang berlokasi di Jalan Raya Karang Pawitan Wanaraja pada tahun 2011.  Adapun para pendiri klinik ini adalah dr Angga dan dr Eldi.   Kecamatan Karangpawitan bersebelahan dengan Kecamatan Wanaraja, sehingga diharapkan sinergi antar dua klinik ini dapat memberikan daya dorong yang kuat bagi keduanya.  

Pada awal pendiriannya, Klinik Karangpawitan ini menyewa sebuah paviliun kecil di sebuah rumah di jalan Raya Karangpawitan.   Tercatat petugas pertama yang mengawali klinik adalah Mang Alex.  Seiring perjalanan waktu klinik ini mendapat sambutan baik dari masyarakat sehingga sempat berpindah lagi tempat dengan status sewa tidak jauh dari lokasi klinik yang lama.  

Klinik Lama

Akhirnya melihat pekembangan yang ada, maka pada tanggal 21 September 2016 telah dilakukan pembelian sebidang tanah seluas 140 m2  di Jalan Raya Karangpawitan No. 40 Garut tidak jauh dari lokasi klinik sebelumnya. Lokasi ini merupakan lokasi dibuatnya bangunan Klinik Padjadjaran Karangpawitan Garut yang sekarang tepatnya di Desa Sindanggalih. Bangunan tersebut terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan total sekira 220 m2 dan dikerjakan oleh kontraktor Dani Ramdani.

Saat ini pengelolaan Klinik Padjadjaran Karangpawitan sepenuhnya dibawah kendali manajemen Regional Garut pimpinan dr Madya.